Forkopimcam Tembelang Rakor Persiapan Pilkades Serentak 2020

Jombang PERSADAPOSNEWS. COM,
Pilkades serentak tahun 2020 di kabupaten Jombang terhitung pada hari ini Jumat (11-12-2020) kurang 5 hari lagi. Untuk kecamatan Tembelang ada Satu Desa yang akan melakukan pemilihan Kepala Desa yaitu Pulogedang. Camat Tembelang dalam sambutannya menuturkan tujuan diadakannya rakor ini ialah ingin mengetahui sejauh mana kesiapan panitia Pilkades Pulogedang karena kurang 5 hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala desa. Dalam pelaksanaanya nanti Babinsa, Babinkamtibnas maupun Linmas turut serta demi kelancaran acara pemilihan kepala desa. Nantinya kita juga akan bekerja sama dengan Polsek untuk pengambilan kartu suara agar tidak timbul curiga macam macam antar masyarakat, tutur Muchtar.

Karena perlu diketahui Pilkades ini sangatlah rentan sekali, apalagi Pulogedang satu satu Desa di kecamatan Tembelang yang melaksanakan pemilihan kepala desa. Artinya tidak menutup kemungkinan masyarakat dari luar akan masuk di wilayah Pulogedang. Untuk itu panitia harus ekstra dalam bekerja sama agar hasilnya dapat memuaskan. Dan perlu digaris bawahi bahwa karena perangkat Desa terlibat langsung dalam panitia maka harus dan wajib menjaga netralitasnya, tegas Muchtar.

Selanjutnya Kapten Sugeng Danramil Tembelang menjelaskan bahwa sebagai forkopimcam Tembelang ingin memastikan kepada seluruh panitia untuk menuju dilaksanakannya pemilihan Kades Pulogedang semua dalam keadaan siap. Sebagai panitia harus benar benar mewaspadai, Karena tugas kami disini hanya mengingatkan dan memantau jalannya kegiatan Pilkades, tuturnya.

Sama halnya dengan Camat Tembelang, Kapten Sugeng menekankan kepada seluruh perangkat agar selalu menjaga netralitas, karena memang persiapan lebih berat dibandingkan dengan pelaksanaan maka dari itu dalam hal ini seluruh panitia yang tergabung dalam kegiatan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa harus benar benar solid, tandas Kapt. Sugeng.

Terkait keamanan pilkades Di Desa Pulogedang Kapolsek Tembelang IPTU Putri mengungkapkan jika semua dalam keadaan kondusif, “kemarin Polsek telah ditanya oleh Polres perihal penambahan personil dalam kegiatan pilkades, disampaikan oleh IPTU Putri Bahwasannya dalam kegiatan Pilkades personil Polsek masih tercukupi, ujarnya.

“Untuk Pilkades Fu Desa Pulogedang kita siapkan sebanyak 15 personil dari Polsek Tembelang untuk mengamankan pada hari H pemungutan suara dan penghitungan suara pada 16 Desember 2020 mendatang” Jelas Putri kepada media.

Untuk mengantisipasi terjadinya money politic di pilkades Pulogedang IPTU Putri juga menerangkan bahwa pihak Polsek malakukan penetrasi kepada masyarakat desa terutama kepada perangkat desa agar tidak ada yang namanya money politic, tegas IPTU Putri.

Sementara itu Maftunin ketua panitia Pilkades Pulogedang menyampaikan untuk persiapan logistik hingga saat ini sudah ada di dalam kepanitiaan, yaitu mengenai kotak suara dan bilik suara sudah siap, kemudian untuk yang lainnya yaitu mengenai kartu suara, bantalan, paku, banner selamat datang, banner protokol kesehatan dipastikan pada hari Minggu besok semua sudah dalam keadaan siap. Mengingat pilkades tinggal 5 hari lagi. 

Selanjutnya untuk pengambilan kartu suara panitia, babinsa, Babinkamtibnas, dan dari Linmas akan mengambil ke tempat percetakan dan langsung dibawa ke Kecamatan. Yang selanjutnya akan dilakukan pelipatan kartu suara di kecamatan pada hari minggu nanti. Selanjutnya saat hari H pencoblosan dibawa ke balai Desa Pulogedang, pungkas Maftunin. (HemAsNews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *